Sunday, May 13, 2012

The Don't Joke

Di dunia yang saat ini, orang ngga lagi banyak orang yang bodoh dan suka dengan joke diulang ulang. Joke diulang ulang bukan berarti Joke yang saat itu diucapkan kemudian diungkit lagi di menit berikutnya karena dianggap sangat lucu dan pantas untuk diulang, bukan itu. Joke diulang ulang itu kaya yang ndengerin ngerasa bahwa joke itu de javu dan sudah over, seperti misalnya:
1. ingin naik lift → pintu lift tertutup → mengetuk pintu lift → mengucapkan salam
2. A: "kamu liat ngga hp ku dimana?" B: "di hatiku ;;)"
Joke tersebut di atas hanya sedikit sekali dari banyak joke pengulangan lainnya. Hal tersebut sih sah sah saja digunakan tetapi efeknya sangat tidak mengenakkan lo.. bisa saja kamu dicuekkin atau bahkan parahnya akan dikucilkan dari komunitas jika terlalu sering memakainya. Perhatikan lingkunganmu sebelum mengucapkan suatu joke. Mungkin hal tersebut dianggap sepele, tapi sebenarnya joke yang kamu ucapkan akan berpengaruh pada kehidupan sosialmu di masa sekarang maupun mendatang.
Orang yang punya banyak banyak joke baru dan joke tersebut gampang diterima atau tidak terlalu pake mikir biasanya akan lebih disenangi. Tapi kalo kamu sedang dalam komunitas profesional, lebih baik siapkan joke yang sedikit lebih serius karena hal tersebut akan menyebabkan selain disenangi dapat mencitrakan bahwa otakmu tidak kopong.
Selamat berkreasi ;)

*don't take it too seriously lah..

No comments:

Post a Comment