Wednesday, May 2, 2012

In Being Pretty

Gambar diambil dari film Eternal Sunshine for the Spotless Mind
Kalo ngomongin tentang orang cantik, terutama kaum cewe biasanya sering rada sinis. Emang sih, saya sebagai cewe pun sering sinis kalo misalnya ada orang yang dikasih hak istimewa dan orang itu cantik. Beh, pasti bikin sinis abis. Saya akan nge judge bahwa orang itu diberi privilege atau hak istimewa itu tadi karena dia cantik, padahal mungkin sebenernya bukan karena alasan itu. Kurang lebih karena pemikiran itu tadi akhirnya semua cewe atau sebagian besar sekali cewe berlomba lomba pingin cantik. Buat apa sih?
Menurut tafsiran saya, orang orang pingin cantik biar menarik sehingga disukai orang. Jika sudah disukai orang maka akan dengan mudah mendapatkan bantuan dan lain sebagainya. Lah gimana dong kalo misalnya cantik tapi sifatnya ngga banget? Oke, mungkin pernyataan klise. Sering juga mungkin dijawab semacam ini: Ya kalo cantik tapi nyebelin ngapain juga ditemenin, males banget deh bok~ Padahal kenyataannya yang saya lihat di kehidupan nyata... orang orang cantik yang stuck up itu pasti punya tempat.
Well, cantik sendiri relatif. Cantik pun sebenernya bawaan dari gen. Masa iya sih jatuhnya ngga adil gitu kalo ada yg ditakdirkan cantik kemudian mendapat hak hak istimewa di masyarakat.
Kalo saya sih yang penting maksimalkan potensi diri aja. Kalo emang ngga cantik ngga usah maksa maksa.. yang penting kita bisa menempatkan diri dengan baik dalam pergaulan, dan jaga kebersihan. Mungkin memang klise bahwa orang ngga cuma liat luarnya aja, yang penting hatinya, katanya sih hanya orang orang jelek yang ngomong deminkian. Tapi bagaimanapun juga, karena saya hidup di kalangan pelajar, hal terebut memang ada benarnya, cantik itu memang jadi nomer kesekian.. sikap, perilaku dan ilmu pengetahuan yang kita miliki lah yang lebih diutamakan. pintar pintar bergaul saja sih menurutku jangan sampai terjebak dalam lingkaran kemunafikan. *opoh*
Bersikap baik mungkin kuncinya. Bukankah dari awal tujuan pingin cantik karena pingin disukai orang? Berbuat baik tentu salah satu hal yang juga akan disukai.
oh iya, Selamat hari pendidikan semoga guru guru di Indonesia tidak hanya mengajar namun bisa mendidik.

No comments:

Post a Comment